Beli VS Sewa Printer. Solusi Mana yang Terbaik untuk Bisnis Anda

Membeli vs menyewakan peralatan kantor adalah pertanyaan yang sering muncul di benak banyak pemilik bisnis – tidak peduli seberapa besar atau kecil perusahaan tersebut – ketika berpikir untuk meningkatkan atau memasang teknologi baru di kantor mereka.

Setiap pemilik bisnis menganggarkan dan menyeimbangkan pembukuan mereka setiap bulan, menimbang pengeluaran untuk kepentingan karyawan dan bisnis mereka.

Printer bisa mahal dan dengan tambahan, opsi teknologi baru, harganya bisa mencapai puluhan ribu tergantung pada kebutuhan dan industri Anda – semakin banyak fitur, semakin mahal.

Ini bukan keputusan yang mudah. Itulah sebabnya menimbang pilihan Anda dapat membantu dalam jangka panjang. Membeli peralatan kantor dapat menghemat dalam jangka panjang, tetapi apa manfaat dari leasing? Dalam artikel ini, kami mengeksplorasi kelebihan dan kekurangan keduanya.

Keuntungan membeli printer

Lebih Murah dalam Jangka Panjang: Dalam jangka panjang, Anda tidak akan membayar bunga atas barang yang disewa, sehingga pada akhirnya lebih murah.

Pemeliharaan ada di tangan Anda: Tergantung pada kontrak Anda, ini dapat diajukan di bawah daftar PRO. Anda akan ingin mempertimbangkan biaya pemeliharaan di atas biaya pembelian karena kontrak leasing biasanya mencakup biaya pemeliharaan.

Insentif Pajak: Sebagai pemilik bisnis, Anda berhak untuk mengurangi biaya aset yang dibeli.

Kelemahan dari membeli printer

Biaya Muka Tinggi: Biaya pembelian langsung bisa terlihat mahal. Ini mungkin mengikat uang yang dapat diinvestasikan kembali ke bisnis Anda – biaya seperti pemasaran, pengembangan produk, ekspansi bisnis, dan banyak lagi.

Biaya Perawatan Tak Terduga: Perawatan dan pemeliharaan printer menjadi milik Anda setelah Anda memilikinya. Ini adalah bagian dari kebebasan memiliki, namun, hal itu dapat disertai dengan biaya pemeliharaan tak terduga yang tidak termasuk dalam permulaan awal.

Peralatan Usang: Teknologi menjadi cepat usang. Bergantung pada industri tempat Anda berada, bisnis kecil yang sedang berkembang mungkin perlu memperbarui teknologinya setiap satu atau dua tahun. Membeli peralatan kantor di muka sering kali memaksa Anda untuk terjebak dengan peralatan yang tidak sesuai standar atau harus menjual peralatan dengan biaya yang jauh lebih rendah daripada yang Anda beli.

Keuntungan menyewa printer

Biaya di Muka Lebih Kecil dan Pengeluaran Bulanan yang Dapat Dikelola: Saat menyewa printer, Anda sering kali tidak perlu membayar apa pun di muka dan biaya bulanan Anda ditetapkan sehingga Anda dapat menanggarkan biaya seusai dengan kemampuan perusahaan anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk menginvestasikan uang di tempat-tempat yang akan membantu Anda mengembangkan bisnis Anda.

Cakupan Pemeliharaan: Sebagian besar sewa mencakup kontrak pemeliharaan dan perbaikan. Ini menghilangkan stres karena Anda harus khawatir tentang sumber perbaikan pencetakan dan memungkinkan Anda untuk mengandalkan pihak ketiga, yang disediakan oleh perusahaan leasing Anda, untuk menutupi pemeliharaan Anda.

Peralatan Terkini: Teknologi terus berubah. Masa simpan teknologi mirip analaogi rumput tetangga – sesuatu yang lebih hijau selalu ada di depan mata. Leasing memungkinkan Anda untuk menyerahkan beban perangkat teknologi yang sudah ketinggalan zaman kepada perusahaan yang menyewakan Anda peralatan dan menyegarkan peralatan Anda setiap beberapa tahun.

Trial and Error: Untuk memperoleh peralatan terbaik untuk bisnis Anda, leasing memungkinkan Anda untuk mencoba produk dalam jangka pendek dan memutuskan apakah produk tersebut tepat untuk bisnis Anda. Tidak ada yang lebih buruk daripada membeli peralatan baru dan menyadari bahwa tidak ada seorang pun di kantor yang menggunakannya dan Anda membutuhkan sesuatu yang berbeda.

Bersaing dengan Kompetisi: Leasing memungkinkan Anda mendapatkan peralatan mahal yang mungkin tidak terjangkau oleh bisnis Anda. Ini memungkinkan Anda untuk bersaing dengan pesaing Anda yang lebih besar tanpa menguras rekening bank Anda.

Kelemahan dari menyewa printer

Anda Terikat oleh Sewa: Jika Anda membeli peralatan kantor dan kemudian menyadari bahwa Anda tidak menggunakannya, Anda selalu memiliki pilihan untuk menjualnya dan kehilangan sedikit uang. Jika Anda menandatangani kontrak dua tahun untuk printer, Anda wajib membayar biaya bulanan selama dua tahun terlepas dari apakah Anda menggunakan peralatan tersebut atau tidak.

Pemeriksaan Kredit dan Dokumen: Mengambil sewa melibatkan dokumen dan sering kali pemeriksaan kredit. Meskipun ini biasanya bukan masalah, itu memang melibatkan waktu.

Jadi apakah akan menyewa atau membeli karena keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika kebutuhan peralatan Anda kecil dan Anda memiliki modal, maka pembelian mungkin menjadi pilihan untuk Anda. Ini lebih mudah dan Anda akan menghemat uang dalam jangka panjang. Namun, jika Anda adalah seorang pemula dan tidak yakin dengan peralatan yang cocok sewa adalah solusinya.

Send a message